I heart FeedBurner

Google akan meluncurkan toko buku

Share |

Toko Buku Online sudah semakin banyak dari hari ke hari. beberapa penjual toko buku elektronik sudah dilakukan oleh Amazon (Kindle) dan Apple ( iBook ). Kabarnya Toko Buku Google akan diluncurkan Juni 2010.
Sebuah laman Mashable sudah melaporkan bahwa sebanyak 500 ribu buku dapat di unduh dari toko buku Google dalam jaringan ini. Google juga memastikan bahwa ebook ini dapat dibaca tanpa harus menggunakan alat atau platform khusus.
Peluncuran toko buku Google ini mendapat tuntutan dan masalah hukum dari penulis, fotografer, dan penerbit terkait program dan digitalisasi buku, Google Books. Tujuan dari Google Books ini untuk membuat arsip raksasa untuk mengawetkan pengetahuan manusia namun para pemegang hak cipta mulai meminta kompensasi.
Masalah tersebut diakhiri dengan kontrak senilai US$125 juta yang membuka jalan bagi Google untuk menjual jutaan kopi buku digital dengan sistem royalti. Namun, masalah terus bermunculan. beberapa kelompok fotografer dan desainer grafis memutuskan untuk mengajukan tuntutan lagi karena mereka tidak disertakan dalam perjanjian tersebut.
Perjalanan Google untuk fitur tersebut sangatlah berat. Namun, tidak dapat dihindari karena harus melewati segala macam hukum yang ada. Semoga berguna bagi para pembaca sekalian.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates